Kedua iklan tersebut tergolong iklan layanan masyarakat.
Makna iklan nomor 1 dari atas dan responnya.
Mengajak para masyarakat untuk membiasakan dan melestarikan budaya membaca.Dikarenakan membaca merupakan kebutuhan penting bagi otak.
Membaca juga dikenal istilah sebagai jendela dunia.Yang memiliki arti, jika kita ingin mengenal lebih luas dunia.Maka,caranya ialah membaca.
respon khalayak yang diharapkan :
Para masyarakat mulai merutinkan membaca.Dengan mentarget (bagi pemula/ tidak terbiasa membaca) 1 lembar 1 hari.
Makna iklan nomor 2 dari atas dan responnya
Mengingatkan para masyarakat untuk tidak melupakan bahasa ibunya masing-masing.Bahkan, kita wajib melestarikan bahasa ibu kita masing-masing.
Adapun maksud dari bahasa ibu ialah bahasa suku kita/ suku dari orang tua kita.Boleh kita mempelajari bahasa lain (Inggris/Arab dll) yang penting bahasa ibu kita harus wajib kita lestarikan.
respon khalayak yang diharapkan :
Para masyarakat menyadari akan pentingnya bahasa ibu masing-masing.Dengan iklan seperti ini, mereka akan berusaha melestarikan bahasa keragaman di Indonesia agar tidak terkikis bahasa asing
[answer.2.content]